Sumbang Pohon Dengan Jalan Kaki Sehat

Sumbang Pohon Dengan Jalan Kaki Sehat

originals.id – Pada tanggal 23 Maret, dalam rangka memperingati Hari Air Dunia, Tupperware Indonesia bekerja sama dengan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP) yang dipimpin ole Erna Witoelar dan WWF menyelenggarakan Tupperware Women For Mangrove – Fun Walk.Acara ini dilatarbelakangi kesadaran Tupperware Indonesia akan persoalan krisis air bersih karena Indonesia kini telah memasuki era perebutan air bersih sebagai sumber kehidupan. Untuk itu, perlu sinergi antar berbagai pihak untuk menjaga ketahanan air Indonesia.

Jalan sehat khusus wanita ini, mengambil rute Plaza Selatan Senayan-Sudirman- Semanggi-Sudirman dan kembali lagi ke Plaza Selatan Senayan di Jakarta. Jumlah peserta menentukan jumlah tanaman bakau yang akan disumbangkan, karena untuk setiap peserta yang ikut, Tupperware Indonesia akan menyumbangkan satu pohon bakau. Pada jalan sehat ini, terdaftar ada 5.000 lebih peserta.

Meski hujan mengguyur, peserta jalan sehat tetap bersemangat menyelesaikan rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Pagi itu, hadir pula Menteri Pemberdayaan Wanita, Linda Amaliasari Gumelar, menyemangati peserta. Selanjutnya pohon bakau tersebut akan ditanam di Muara Gembong Bekasi, Jawa Barat pada bulan April bersama-sama WWF.

Tahun ini adalah tahun kedua Tupperware Indonesia berkontribusi nyata terhadap lingkungan. Pada tahun 2013, Tupperware Indonesia bekerja sama dengan WWF Indonesia mendedikasikan 10.000 pohon mangrove, untuk ditanam di Muara Gembong( Bekasi), Lam Ujung, Aceh Besar. Selain itu, pada tahun yang sama, Tupperware Indonesia melakukan penanaman 1.600 mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Donasi Mobil Ambulans

OTP Geothermal, melalui anak perusahaannya PT Sorik Marapi Geothermal Power “SMGP” . beberapa waktu lalu menyumbang satu buah unit ambulans yang dilengkapi dengan peralatan medis dan pengemudi terlatih kepada Puskesmas Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan. Bantuan ambulans secara simbolis diserahkan oleh Bret Mattes, Direktur Utama OTP Geothermal kepada Bupati Mandailing Natal, Dahlan Nasution.

Dalam sambutannya, Dahlan Nasution mengungkapkan terima kasihnya atas donasi dari OTP Geothermal demi peningkatan kesehatan masyarakat. Ia berharap kepada jajaran Puskesmas Kayu Laut untuk menjaga ambulans dan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk masyarakat Panyabungan Selatan. Menurut Kepala Puskesmas Panyabungan, Erdi E. Nasution, ambulans ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan yang sangat dibutuhkan di wilayah tersebut.

yaitu kunjungan pelayanan rutin mingguan ke Posyandu di sekitar “Sorik Marapi adalah salah satu proyek energi di Sumatera Utara yang akan membantu provinsi untuk mengatasi kekurangan pasokan listrik secara signi­fikan. Energi panas bumi menghasilkan listrik yang bersih, terbarukan, dan berkesinambungan.

Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk bertumbuh bersama masyarakat setempat, dan turut berperan aktif mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Mandailing Natal. Kami berharap langkah nyata OTP Geothermal ini dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Mandailing Natal,” demikian ucap Bret Mattes.