Light Festival di Nusa Dua (NDLF) Festival Lampion Terbesar di Bali

The Light Festival di Nusa Dua (NDLF) atau festival lampion terbesar di Bali pada tahun 2018 secara resmi dibuka pada hari Senin (11/11/2018) di Pulau Nusa Dua, ditandai dengan air mancur menari. Lampion berasal dari pengrajin lampion di bali yang bernama www.rumahlampion.com yang sudah sangat terkenal di kanca nasional dalam bidang kerajinan lampion.

“Lantai dansa atau air mancur menari adalah fitur acara NDLF tahun ini, yang akan menjadi daya tarik khusus bagi wisatawan dan penduduk Bali,” kata Ivayan Carioca, direktur umum ITDC, setelah acara dibuka. Festival ketiga diadakan di semenanjung.

Kali ini NDLF mengangkat tema cahaya bawah air dengan slogan “Air, api, dan menari.”

“Selain tarian gunung, yang merupakan daya tarik baru, kami juga bekerja sama dengan desa-desa tetangga. Ada kelompok lokal dan Baleganjur di mana ITDC masih mengelilingi desa-desa tetangga, ”tambahnya.

Ini berlangsung selama 35 hari, dari 11 Juni hingga 15 Juli 2018, dan buka mulai pukul 16:00 hingga 22:00 setiap hari.

PT Tourism Development Indonesia (Persero) atau Corporation Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC), bekerja sama dengan Taman Pelangi, menghadirkan serangkaian cahaya lampion dan jalan-jalan yang menarik di air mancur menari.

“Tujuan kunjungan dapat, seperti tahun lalu, sekitar 2500-3000 pengunjung per hari, dan kami berharap bahwa tujuannya akan terlampaui dibandingkan periode Juni hingga Juli selama liburan sekolah,” katanya. dia mengumumkan.

Dibandingkan dengan lantai dansa umum, daya tarik air mancur menari FNLD 2018 akan menggabungkan tarian dengan api di tengah-tengah tarian air mancur.

“Bali sangat bagus, saya pikir festival ini, dan yang paling menarik, menari di air mancur,” kata turis Belanda Lina.

NDLF 2018 juga dilengkapi dengan berbagai jenis hiburan, seperti loker musik dan makanan, untuk kesenangan pengunjung.

Seperti administrasi sebelumnya, NDLF menawarkan kegiatan di luar ruangan, yang menjadikan 3F pilar utama makanan, hiburan, dan liburan. dan semua lampion tersebut dangat bagus dan sangat menghibur karena di pesan dari jual lampion di bali dan juga banyak di pesan di denpasar serta mereka beralamatkan di https://www.rumahlampion.com

Hiburan, seperti musik live / akustik yang disajikan oleh seniman lokal dan kelompok akustik pemuda Bali, juga menghibur pengunjung.

Untuk melestarikan budaya, hiburan musik akan bergantian dengan representasi budaya dari desa-desa penyangga di sekitar Nusa Dua.

Setiap hari air mancur menari akan ditampilkan sembilan kali dari 7:00 sampai akhir. Setiap jam dia akan menunjukkan pertunjukan yang menarik untuk tiga bagian dari lagu tersebut.

Harga faktur (HTM) tersedia di saku pribadi Anda, mis. 30.000 rupee untuk wisatawan domestik dari Senin hingga Jumat dan 75.000 rupee untuk wisatawan asing.

Liburan domestik dikenai pajak modal 35.000 rupee dan 100.000 rupee untuk turis asing.