Inilah minuman segar kekinian

Inilah minuman segar kekinian

Membahas minuman memang tidak ada habisnya, banyak yang berlomba-lomba mengkreasikan minuman yang mereka jual agar tetap mengikuti perkembangan Zaman sehingga disebut minuman kekinian. Namun tahukah anda apa itu yang dimaksud dengan kekinian?

Untuk pengertian kekinian itu sendiri adalah keadaan kini atau sekarang, jadi bisa diartikan kekinian itu adalah yang lagi ngetren saat ini, atau yang sedang populer, sedang booming saat ini, zaman ini. Sehingga minuman kekinian dapat diartikan sebagai minuman yang sedang booming atau populer pada zaman ini.

Untuk mengobati rasa dahaga di siang hari orang cenderung memilih minuman yang memberikan efek segar saat dikonsumsi. Lantas tahukah anda apa yang dimaksud dengan minuman segar? minuman segar adalah minuman yang menghilangkan rasa dahaga, menyegarkan, terasa nyaman, ringan, dan menyehatkan. Nah, pasti anda penasaran bagaimana sih cara membuat minuman segar dan sehat yang kekinian?  

Berikut beberapa minuman segar yang mudah anda temukan bahan dan mudah pula membuatnya.

Es kelapa muda

Siapa yang tidak tau dengan manfaat dari air kelapa? Air kelapa memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang, menghilangkan dehidrasi, menjaga kesehatan ginjal dan dapat menetralisir racun didalam tubuh. Selain dapat dinikmati secara langsung, kelapa muda juga tidak kalah segar dinikmati dengan tambahan es.  

Untuk anda yang suka dengan rasa manis dapat menambahkan gula aren atau sirup sesuai dengan selera anda. Untuk cara menikmatinya dapat anda minum langsung di kelapanya sebagai pengganti gelas. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk mencucinya bukan? Oh iya untuk kepalanya sendiri biasanya dibanderol seharga Rp. 7.000 – Rp. 15.000 tergantung daerah anda ya.

Es tropicalTropical ice atau es tropical merupakan sebutan dari es yang dibuat dengan berbagai warna sehingga jika disajikan secara warna warni. Nama ini terinspirasi dari iklim dari negara Indonesia yaitu iklim tropis yang memiliki keanekaragaman budaya dan tumbuhannya.

Mungkin anda berpikiran aman tidak sih minuman ini kok memiliki bermacam-macam warna? Minuman segar ini tergolong minuman yang aman untuk dikonsumsi, pewarna tersebut diperoleh dari sirup yang berbahan dasar buah. Biasanya minuman ini dijual dipasaran dengan kemasan uniknya yaitu standing pouch. Dengan tampilan menarik tersebut es tropical dibanderol seharga Rp. 8.000 hingga Rp Rp. 15.000 saja, cukup terjangkau. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan berbagai sirup kemudian ditambahkan es batu dan disiram dengan tambahan soda. Agar pembeli semakin tertarik dapat anda tambahkan topping seperti bubble,jelly ataupun potongan buah.

Es campur es krimEs campur merupakan minuman yang sudah ada sekitar 70 tahun yang lalu, uniknya minuman segar ini tak tergerus oleh Zaman dan keberadaanya hingga saat ini masih tetap eksis. Es campur terdiri dari roti, kolang-kaling, dawet, buah alpukat, buah nangka, buah nanas, dan cincau hitam yang ditambahkan dengan es serut dan susu.

Namun saat ini es campur banyak dikreasikan untuk tetap menjaga agar tetap eksis salah satunya dengan menambahkan es krim sebagai topping dari es campur itu sendiri. Adanya inovasi ini tidak merubah rasa asli dari es tersebut, hanya saja es campur es krim ini menjadi lebih manis. Dengan demikian banyak anak kalangan muda yang semakin menyukainya dengan tambahan topping es krim. Biasanya es campur es krim dijual dengan harga Rp. 10.000 – Rp. 15.000.

Es dawet

Es dawet merupakan minuman yang berasal dari jawa tengah namun di daerah lain ada juga yang menggunakan bahan yang sama tetapi berbeda nama. Seperti halnya dengan es campur, es dawet sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Dulunya es dawet menjadi minuman segar andalan karena rasanya yang manis dan gurih dengan campuran cendol yang diberi warna hijau.

Namun, hingga saat ini minuman segar yang satu ini masih memiliki banyak penikmat. Hal itu dibuktikan dengan masih banyaknya penjual es dawet disekitar anda, hanya saja kini dawet diolah menjadi lebih kekinian dengan ditambah beraneka ragam topping dan mengganti gula aren menjadi gula dengan beraneka ragam rasa seperti gula durian ataupun gula jahe. Topping yang digunakan seperti durian, nangka, tape, ketan hitam atau es krim. Minuman segar ini masih dibandrol dengan harga cukup terjangkau yaitu berkisar Rp. 10.000 – Rp. 20.000 tergantung topping yang anda pilih.

ES PISANG IJO WARNA-WARNI

Minuman khas kota makassar dengan berbahan dasar pisang ini dikenal dengan nama es pisang ijo. Untuk rasanya sendiri jangan ditanyakan lagi karena sudah pasti enak. Sesuai namanya es pisang ijo berwarna hijau yang berasal dari tepung yang melapisi pisang tersebut dengan vla original yang berwarna putih.

Banyaknya penggemar es pisang ijo ini, Kini hadir es pisang ijo kekinian yaitu dengan pisang hijau yang ditambahkan dengan kreasi aneka rasa vla dan berbagai topping sebagai daya tariknya. Pilihan rasa vla tersebut  ada durian, cheesetart, cokelat, red velvet, vanilla, green tea, strawberry hingga blueberry. Sementara toppingnya bisa pilih keju, Oreo, bubuk Milo atau chocoball.

Nah, dari berbagai nama  minuman khas indonesia diatas manakah yang menjadi favorit anda? Dengan eksistensi dan adanya tambahan berbagai topping menjadikan minuman tersebut cocok apabila disebut sebagai minuman segar kekinian.  Anda dapat mencoba membuatnya sendiri dirumah, atau mungkin anda ingin menambah jenis minuman segar dan sehat yang kekinian versi anda sendiri.