Cara Belajar SEO Youtube Untuk Pemula

Cara Belajar SEO Youtube Untuk Pemula

Youtube merupakan sosial media paling aktif yang digunakan oleh para pengguna internet. Kondisi ini menyebabkan perkembangan profesi Youtuber semakin hari terus meningkat. Apabila Anda tertarik untuk menjadi seorang Youtuber maka dapat mulai mempelajari cara belajar SEO Youtube untuk pemula. Sama seperti pengelolaan blog, jika ingin menjadi Youtuber Anda juga harus mahir di bidang SEO.

Tips optimalisasi SEO pada channel Youtube

  1. Melakukan riset keyword

Layaknya mengelola sebuah blog, sebelum mengupload video ke channel Youtube Anda sebaiknya melakukan riset keyword terlebih dahulu. Tujuan dari riset keyword ini adalah agar Anda mengetahui sesuatu yang sedang populer atau banyak dicari pengguna internet. Dengan demikian, konten video yang diunggah ke channel Youtube milik Anda berpotensi untuk mendatangkan banyak viewer.

Selanjutnya, Anda juga dapat menentukan topik yang akan digunakan dalam video Youtube tersebut. Disamping itu, Anda juga bisa melakukan prediksi mengenai sebarapa besar traffic channel Youtube. Perlu Anda ketahui bahwa jumlah traffic inilah yang akan mempengaruhi besar kecilnya pendapatan seorang Youtuber. Agar riset keyword lebih optimal, Anda bisa menggunakan jasa SEO murah semarang.

  1. Meningkatkan reputasi channel Youtube

Secara sederhana dapat dianalogikan bahwa reputasi channel yang bagus akan berdampak positif terhadap konten video di dalamnya. Sebuah channel Youtube dapat dikatakan bagus apabila konten video mempunyai relevansi yang tinggi satu sama lain. Adapun relevansi channel ini dapat diukur berdasarkan waktu yang dihabiskan oleh pengguna untuk menonton video Anda.

  1. Buatlah konten video yang berkualitas

Cara belajar SEO Youtube selanjutnya yang wajib Anda terapkan adalah membuat konten video berkualitas. Tidak dapat dipungkiri bahwa di zaman sekarang para pengguna internet umumnya mencari konten video yang menarik serta relevan. Selain itu, mereka juga akan merasa mendapatkan informasi lebih jelas ketika menonton video berdurasi panjang.

Bukan hanya sekedar menarik, relevan dan berdurasi panjang, konten video Youtube Anda harus memiliki kualitas gambar dan suara yang jelas. Kedua aspek terakhir tersebut menjadi penting untuk diperhatikan. Anda tentu dapat membayangkan bagaimana terganggunya penonton ketika kualitas gambar dan suara video buruk. Oleh sebab itu, buatlah konten video Youtube sesuai kriteria tersebut.

Sumber artikel : https://abimanaseo.com/